LSM Bahana memilih dan menetapkan logo organisasi, sebagai berikut:

  1. Logo terdiri dari sejumlah bangun datar. Lingkaran menggambarkan suara (bahana) mewakili visi yang ingin disampaikan. Lingkaran tersebut dibagi kedalam kwadran yang menunjukkan empat pendekatan pekerjaan sosial yang diadopsi, meliputi Case Work, Group Work, Community Development/Community Organization (CO/CD) dan Social Action.
  2. Lingkaran roda menunjukan fokus konsentrasi pelayanan yang ditangani, yaitu Pekerjaan Sosial Industri (Industrial Social Work) beserta segala aspek di dalamnya.
  3. Tulisan BAHANA KARYA INSANI adalah nama lembaga pelayanan sosial yang dipilih, yang secara umum diartikan menyuarakan aspirasi dan berbuat untuk kemanusiaan. Tulisan tersebut berwarna merah yang menyiratkan upaya untuk membangkitkan energi, hangat, komunikatif, optimis, antusias, dan bersemangat. Sedangkan latar logo berwarna putih menyiratkan keikhlasan dalam membantu serta memegang prinsip kerelaan berkorban (altruisme) sebagai salah satu prinsip pekerjaan sosial yang ingin dikedepankan.
  4. Moto LSM BAHANA KARYA INSANI Helping People to Help Themselves, sebagai moto yang diadopsi dari prinsip pelayanan yang mengutamakan partisipasi dan menghargai aspirasi klien.